Hijab.id

4 Ide Sarapan Spesial Untuk Anak Yang Susah Makan

24 Mar 2021  |  39x | Ditulis oleh : Admin
4 Ide Sarapan Spesial Untuk Anak Yang Susah Makan

Sarapan adalah tradisi makan setiap pagi yang ternyata sangat penting sebelum melakukan aktivitas terutama untuk anak. Sarapan menurut beberapa ahli gizi akan membuat anak anda berenergi hingga menjelang makan siang. Maka jangan lupakan sarapa bagi anda yang punya anak-anak apalagi yang sudah bersekolah.

Untuk sarapan pagi memang sebaiknya berupa makanan yang bergizi. Sulit sekali menuntut anak anda untuk memakan makanan bergizi, nah anda bisa membuat sarapan spesial untuknya. Sarapan spesial yang mempunyai rasa enak dan bentuk yang enak dilihat juga. jadi anda bisa mencontoh ide sarapan spesial berikut ini untuk membuat sarapan bagi anak anda.

1. Sandwich Spesial

Jika biasanya sandwich hanya berisi roti daging dan sayuran. Kali ini anda bisa membuat sandwich yang spesial. Sandwich spesial ini menggunakan keju mozzarella dan juga telor ceplok. Bahan yang anda butuhkan tentu roti tawar, daging asap, telur, tomat, timun, selada, keju mozzarella dan mayonnaise. Jika anak anda suka bisa siapkan sausnya. Anda masak dahulu daging asapnya kemudian sisihkan. Setelah itu anda masak juga telor ceploknya. Setelah matang masukkan pada roti, untuk keju mozarellanya bisa anda lelehkan di atas oven sebentar kemudian taruh di atasnya. Tambahkan sayurannya dan oleskan mayonnaise dan sausnya.

2. Nasi Goreng Mentega Spesial

Anak-anak suka sekali makanan yang memiliki rasa yang gurih. Namun sebagai orang tua terkadang kita takut memberikan penyedap rasa yang banyak. Jadi anda bisa membuat makanan agar gurih dengan mentega. Mentega mempunyai rasa yang gurih juga ketika dicampur dengan makanan. Jadi siapkan nasi putih, mentega, telur ayam, kacang polong, daging sapi cincang dan bawang bombay. Masukan bawang bombay ke dalam wajan berisi sedikit mentega. Setelah itu masukkan daging cincang dan berikan garam. masukkan bumbu saori saus tiram. Setelah itu masukkan nasi dan tambahkan mentega lagi lumayan banyak. Setelah itu masukkan telur diorak-arik dan tambahkan kacang polong. Aduk lagi sampai rata.

3. Pancake Pudding Buah

Ide sarapan spesial yang satu ini memang wajib anda coba untuk anak anda. selain berbeda, memakan pudding di pagi hari juga bisa meningkatkan kelancaran pencernaan. Pancake pudding buah ini hal yang harus anda siapkan adalah pudding buahnya. Jadi di malam hari anda sebaiknya membuat pudding buahnya. Jadi anda siapkan bahan agar-agar 2 sachet, buah strawberry, buah mangga dan buah naga. Siapkan gula putih juga. masak agarnya dengan gula yang sudah ditambahkan air. Setelah mendidih tuang dalam wadah dan masukkan semua buahnya. Buahnya jangan lupa diiris-iris dahulu. Setelah itu anda masukkan kulkas. Nah untuk adonan pancake, campurkan tepung terigu, telur, gula dan garam. tambahkan soda kue. Aduk-aduk lalu dicetak di teflon satu persatu. Setelah matang taruh irisan pudding buah yang sudah dipotong dadu. Tambahkan maple sirup jangan lupa.

4. Martabak Mini Spesial

Ide sarapan spesial ini memang dibutuhkan untuk anak anda yang susah sekali makan. Nah ide martabak mini ini bisa menjadi pilihan. Bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, gula, soda kue dan telur. Hampir mirip pancake namun didiamkan adonannya. Nah setelah itu cetak dalam teflon yang diberi mentega sedikit saja. Taburi gula lagi setelah hampir matang. Kemudian tambahkan cokelat cadburry di atasnya setelah diberikan mentega.

Itulah beberapa sarapan spesial untuk anak anda yang susah makan, semoga setelah ada artikel ini anak anda tidak akan rewel lagi saat sarapan. Selamat mencoba.

Baca Juga: