Tryout.id

Gunakan 5 Obat Alami Ini Untuk Bantu Atasi Masalah Amenore

5 Mar 2021  |  181x | Ditulis oleh : Admin
Gunakan 5 Obat Alami Ini Untuk Bantu Atasi Masalah Amenore

Amenore adalah kondisi ketika seorang wanita mengalami haid yang tidak lancar. Keluhan kebanyakan wanita ini memang sering membuat khawatir, belum banyak yang tahu bahwa masalah gangguan menstruasi ini bisa diatasi ataupun diobati dengan menggunakan pilihan obat alami.

Bahan alaminya pun termasuk bahan yang mudah dan banyak disekitar kita, obat alami tersebut diantaranya;

1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang tinggi ataupun beta-karoten yang sangat dibutuhkan tubuh  agar menstruasi bisa berjalan seimbang. Selain itu, juga sangat penting untuk memperoleh vitamin C dan antioksidan yang cukup.

Tubuh akan memperoleh serat serta nutrisi dengan jumlah yang signifikan untuk tubuh. Bagi yang sedang mengalami kondisi haid tidak lancar, jangan buru-buru mengonsumsi obat kimia. Cobalah dengan obat alami terlebih dulu seperti wortel.

2. Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang bisa ditemukan di Indonesia. Manfaatnya akan memberikan rasa hangat untuk tubuh jika dikonsumsi. Sensasi hangat yang diberikan inilah berperan untuk menghilangkan ataupun mengurangi kram ketika siklus menstruasi. Selain itu juga berguna melancarkan siklus haid pada wanita. Caranya dengan minum teh bubuk kayu manis yang dicampur susu secara rutin.

3. Kunyit

Kunyit juga salah satu bahan yang bermanfaat mengatasi amenore.  Kunyit juga menjadi sumber estrogen yang bagus untuk wanita agar haid lancar. Bahkan jika mengalami kondisi sindrom pramenstruasi juga bisa diatasi dengan kunyit. Termasuk alergi pun bisa dicegah jika rutin mengonsumsinya. Caranya bubuk kunyit halus dicampurkan dengan madu atau susu dan diminum setiap pagi.

4. Tomat

Buah sekaligus sayuran yang kaya manfaat dan nutrisi. Penderita haid yang tidak teratur juga bisa mencoba mengonsumsi tomat ataupun olahannya. Misalnya sup tomat ataupun jus tomat. Juga terdapat vitamin A dan vitamin C yang tinggi sangat dibutuhkan tubuh. Maka sangat baik efeknya jika dikonsumsi secara teratur.

5. Gaya Hidup Sehat

Setelah mengonsumsi buah dan sayur di atas, yang harus dilakukan selanjutnya yaitu menerapkan gaya hidup sehat. Tidak ada artinya sudah mengonsumsi obat kemudian masih menggunakan gaya hidup yang tidak sehat. Karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh.

Itulah kelima obat herbal alami yang bisa membantu atasi masalah Amenore atau haid tidak lancar. Jadi, selalu terapkan gaya hidup sehat terutama untuk penderita amenore. Hilangkan kebiasaan merokok, hindari stress berlebihan dan istirahat yang cukup agar tidak timbul penyakit lainnya.

Berita Terkait
Baca Juga: