RajaBacklink

Pentingnya SEO Untuk Toko Online Dalam Persaingan Yang Ketat

25 Feb 2021  |  101x | Ditulis oleh : Admin
Pentingnya SEO Untuk Toko Online Dalam Persaingan Yang Ketat

Dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang memaksa kita untuk tidak sering keluar rumah, dalam urusan belanja produk kebutuhan pun saat ini sangat mengandalkan sekali penjual online, baik yang ada disekitar kita maupun melalui aplikasi marketplace.

Dengan adanya internet yang mempermudah segala hal, kini belanja pun bisa dilakukan secara online. Banyaknya peminat belanja secara online membuat usaha toko online pun sangat populer dan semakin banyak orang yang terjun di dalam bisnis ini. Tapi dengan banyaknya pengusaha pengusaha baru tingkat persaingannya pun semakin tinggi.  

Apalagi dengan toko online yang menjual produk yang sama. Diperlukan teknik marketing yang memadai agar penjualan terus meningkat meskipun persaingan sangat ketat. Ada banyak sekali cara agar penjualan terus meningkat selain dengan promosi yaitu mengganti sistem marketing. Marketing yang marak digunakan oleh pebisnis online ialah SEO. Apa itu SEO? Berikut ulasan lengkapnya.

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Secara sederhana SEO dapat diartikan sebagai proses optimasi website agar berada di tingkat atas mesin pencari untuk meningkatkan traffic visitor. Jika Anda memiliki bisnis online, usahakan untuk membuat website sendiri.

Ada banyak sekali layanan website gratis yang bsia digunakan sebagai awal memulai bisnis. Untuk mengoptimasi website toko online Anda, Anda harus menggunakan copywriting di semua produk Anda.

Copywriting ini akan mendeskripsikan produk dengan kata kunci tertentu yang sering dicari di mesin pencari. Teknik ini salah satu cara yang sering digunakan agar toko online nya masuk di halaman pertama dan mendapatkan banyak pelanggan baru.

Optimasi mesin pencari yang diterapkan pada toko online akan berfokus pada peningkatan penjualan, bukan hanya pengunjung saja. Hal ini karena tidak semua yang mengunjungi toko online akan tertarik dan membeli produk di toko tersebut.

Maka dari itu copywriting yang baik sangat diperlukan agar dapat menarik perhatian pengunjung. Copywriting ini akan sangat ampuh untuk promosi jika dilakukan dengan baik. Maka dari itu, hindari memberi deskripsi produk yang di copy paste dari toko online lain. Hal ini karena pengunjung akan melakukan survey sebelum akhirnya membeli.

Dua hal yang harus diperhatikan saat menggunakan SEO yaitu, disukai oleh mesin pencari (dapat terindeks) dan disukai oleh pembaca. Jika kedua hal tersebut berhasil, penjualan akan semakin meningkat. Selamat mencoba !

Baca Juga: